oleh

Sekda Terpilih Segera Diumumkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H. M Husni Djibril telah menerima hasil pansel Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa. Sehingga Sekda terpilih akan segera diumumkan.

“Dalam waktu segera akan ditentukan. proses pansel sudah final. Tinggal mengumumkan. Insyaa Allah Tanggal 5 Agustus,” ungkap Bupati kepada awak media, Kamis (01/08/2019) di ruang kerjanya.

iklan kampanye

Dikatakan, meski memilih Sekda menjadi hak dirinya memberikan penilaian subjektif tersebut calon sekda terpilih, namun ia akan merundingkannya terlebih dahulu dengan Wakil Bupati dan pihak BKPP, sehingga menhasilkan penilaian yang objektif.

“Baru kita terima, nanti saya musyawarah dengan Pak Wabup, BKD kalaupun itu hak saya.Kan mesti ada musyawarah mupakat. Selanjutnya akan kita serahkan ke pada Gubernut untuk nama sekda ini, nanti disetujui oleh gubernur, baru kita umumkan” ujarnya.

Baca juga:  Bawaslu Sumbawa Tempatkan Personil Diarena Pelipatan Surat Suara

Terkait siapa yang akan menjadi Sekda Sumbawa, ia hanya memberikan ciri-cirinya, diantaranya, masih muda serta sepak terjang dan langkah-langkahnya sebagai birokrasi sengat meyakinkan.
“nyang jelas masih muda karena belum pensiu. Nama-nama yang masuk , saya lupa. Yang jelas sudah lima orang diberikan, Cuma ada peringkat satu , dua tiga,” pangkasnya.

Bersamaan dengan itu tambah Bupati, juga dilakuan seleksi Jabatan Tinggi Pratama yakni Jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Kepala Dinas Satpol PP. nama-nama calon pimpinan OPD tersebut juga telah diterima oleh Bupati.

Sebelumnya, Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Sumbawa meliris para pejabat yang lolos seleksi administrasi. Untuk jabatan Sekda Sumbawa ada lima nama yaitu Drs. H. Hasan Basri MM, Ir. H Junaidi M.Si, Dr. Drs. M. Ikhsan Safitri M.Si, H. Sahril S.Pd dan Tarunawan S.Sos., SP. Kemudian untuk jabatan KadisSatpol PP Sumbawa ada 4 nama yakni Drh. Edi Putra Darma, Mustari Dahlan SH, Rosmin Junaidi S.Pt., M.Si, dan H. Sahabuddin S.Sos M.Si. Sedangkan untuk jabatan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan adalah Ir. Irin Wahyu Indarni, M. Lutfi Makki S.Pd, Rahmad Udayana SH M.Si, Ir M. Subhan dan M. Sofyan Yahya Putra S.PtM.Ec. Dev. (KS/aly)

Baca juga:  Pembongkaran Lapak di Pasar Kerato Hanya Miss Komunikasi