oleh

Serius Ikut Pilkada, Talifuddin Mundur Dari PNS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ir. H. Talifuddin yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bagian Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda Sumbawa mengundurkan diri sebagai PNS.

Langkah tersebut dilakukan agar ia lebih fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti Pilkada 2020 sebagai Calon Bupati Sumbawa bersama dengan Sudirman, S.Ip selaku calon Wakil Bupati.

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/07/2019) Talifuddin mengaku telah benar-benar serius dengan keputusannya tersebut. Bahkan pagi tadi, ia telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai PNS kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan setempat selaku OPD yang membidangi urusan tersebut.

“saya juga sudah mengajukan hari ini, tersisa 1 tahun lebih, kan seharusnya saya  desember 2020.  sudah saya masukan ke BKD, supaya beliau (Bupati) tidak terganggu, saya juga tidak terganggu lebih baik saya mengajukan,” ujarnya.

“kalau mengajukan begitu berarti saya serius, supaya beliau tidak terganggu juga dengan omongan orang, saya juga tidak mau ditegur banyak kali kan begitu. wajar saya ditegur toh, karena saya mau maju makanya saya pensiun diawal. sudah dimasukan ke BKD tadi. Untuk prosesnya hingga ada persetujuan menunggu dari pusat,” sambungnya.

Setelah mengundurkan diri kata dia, ai akan fokus mempersiapkan dirinya untuk maju pada pilkada mendatang, termasuk mengumpulkan dukungan dari masyarakat, mengingat ia akan maju melalui jalur perseorangnya.

“saya tidak mau setengah setengah, kalau masalah hasil kita serahkan ke Allah. karena kita kan cuman bisa berusaha. Orang boleh berkata saya kuat, saya menang tapikan kita gaktau, prinsipnya tidak tahu, manusia kan tidak tahu apa yang terjadi. Itu urusan Allah, kita hanya berikhtiar aja,” tuturnya.

Terkait alasannya maju pada Pilkada 2020 sehingga mengorbakan jabatannya sabannya, ia menegaskan bahwa ingin berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat Sumbawa, tidak hanya di satu bidang saja.

“saya ingin berbuat lebih banyak untuk Sumbawa, saya tau potensi Sumbawa itu besar. saya ingin berbuat lebih di semua bidang tidak hanya bidang pertanian saja.

“saya gak mau mencalonkan diri sebagai bupati dengan cara yang gak baik. kita ingin berbuat baik untuk Sumbawa, tentu dengan cara yang baik. jadi bupati tujuan yang baik harus dengan cara yang baik,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed