oleh

Mertua Di Alas Barat Tebas Menantunya Hingga Terluka Parah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seorang mertua di Dusun Sangkarang, Desa Mapin Kebag, Kecamatan Alas Barat, tega menebas menantunya dengan sebilah pedang hingga terluka parah.

Menurut informasi yang diperoleh kabarsumbawa.com, kejadian ini berawal dari korban DM (30) yang bertengkar dengan sang istri (anak terduga pelaku). Kemudian terduga pelaku berinisial S (41) memanggil keduanya untuk dinasehati.

Sesampainya di rumah mertua, korban dan istrinya diajak ke sebuah gasebo (beruga) untuk membicarakan permasalahan antara keduanya. Namun setelah korban dinasehati oleh mertuanya ini, korban mengeluarkan kata-kata yang membuat terduga emosi. Sehingga secara tiba-tiba sang mertua menebas korban menggunakan sebilah parang.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Zaky Magfur SIK yang dikonfirmasi wartawan, Jum’at (19/07/2019) membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan kejadian tersebut terjadi pada, Kamis (18/07/2019) malam di rumah terduga pelaku.

Dikatakan, korban mengalami luka menganga ditangan kanan dan punggu akibat sabetan petang. Saat ini Korban tengan mendapatkan perawatan di RSUD setempat. Sementara untuk terduga pelaku, sudah diamankan di Mapolsek Alas Barat.

“Berdasarkan keterangan sementara, setelah dinasehati ada bahasa dari korban ke istrinya ‘mau mu sekarang seperti apa ke istrinya. Sehingga itu yang tidak diterima oleh sang mertua, sehingga dipukul menggunakan pedang yang ada sarungnya, kemudian sarungnya pecah, dan melukai korban”, terangnya.

“saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Polsek Alas Barat. Kasus ini sedang kita kembangkan,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed