Gernas Baku, Ajang Mempererat Hubungan Sosial Anak dan Orang Tua

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Setelah diluncurkan setahun yang lalu, Sosialisasi Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) untuk anak usia dini kembali digelar tahun ini.

Diharapkan, Gernas Baku dapat menjadi ajang mempererat hubungan sosial emosi antara anak dan orang tua, serta menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

Hal tersebut disampaikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa Hj. Amien Rahmani Husni Djibril dalam sambutannya paga kegiatan Gernas Baku tahun 2019, di Kecamatan Empang, kamis (18/7/2019) pagi tadi.

Dikatakan, Gernas Baku juga merupakan bagian dari gerakan literasi nasional untuk menumbuhkan minat baca anak yang pada umumnya belum mampu membaca, dalam rangka mendukung pengembangan kemampuan literasi anak melalui peran orang tua. Untuk itu, ia menghimbau kepada para orang tua agar selalu mengawasi kebiasaan anak-anak selama dirumah maupun di lembaga pendidikan.

“saya menghimbau kepada para orang tua untuk menjauhkan anak-anak kita dari kebiasaan dan ketergantungan bermain HP dan menonton televisi secara berlebih”, himbaunya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa H.Sahril, S.Pd., M.Pd., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Himpaudi dan IG TKI selaku panitia penyelenggara kegiatan sosialisasi Gernas Baku tahun 2019.

Diharapkan, kegiatan yang bersifat konstruktif seperti ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang, mengingat kegiatan ini dirasa sangat bermakna dalam rangka menanamkan dan menumbuhkan minat baca anak usia dini termasuk para orang tua.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sumbawa, Bunda PAUD Kab. Sumbawa, Camat beserta Bunda PAUD Kecamatan Empang dan Tarano, para pendidik dan para murid lembaga PAUD se-Kecamatan Empang dan Tarano beserta orang tua. Acara yang diisi dengan senam bersama diikuti sekitar 2400 siswa dan orang tua serta 300 pendidik TK dan PAUD itu juga dirangkaikan dengan kegiatan lain seperti sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) anak usia dini, sosialisasi PAUD HI, PAUD Green and Clean, Gerakan Menanam Kelor di Pekarangan (GMKP), dan Feeding Center, serta pendidikan karakter anak usia dini. (KS/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...