oleh

Sumbawa Tergetkan 3 Emas Pada Kejuaran Tinju Amatir di KSB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa diwakili oleh Penjabat Sekda, Dr. H. M Ikhsan, M.Pd., melepas kontingen atlit Petinju Amaitir Sumbawa untuk mengikuti ajang kejuaraan nasional Tinju Amatir Danrem 162/WB Cup dan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) di Kota Taliwang, Jum’at (12/07/2019) pagi tadi di halaman kantor Bupati Sumbawa.

Bupati dalam arahannya berpesan, agar para atlit untuk tetap fokus dalam bertanding untuk mendapatkan hasil yang masksimal, serta tetap menjaga sportifitas, sehingga dapat mengahurumkan nama Sumbawa.

“karena bukan hanya nama organisasi, tetapi nama seluruh masyarakat Sumbawa itu dipertaruhkan kepada mereka, mereka akan menoreh sejarah dalam kehidupan dan untuk tanah Sumbawa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Parsatuan Tinju Amatir Nasional (PERTINA) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi., mangatakan, PERTINA Sumbawa sudah sangat siap mengikuti kujuaraan tinju tersebut, sebab kata dia, para atlit telah dipersiapkan jauh sebelum kegiatan tersebut digelar. Sehingga ia menargetkan akan merai 3 emas pada ajak bergengsi tersebut.

“PERTINA kita sudah siap, sepanjang tahun berlatih di sasana tinju yang ada di Sumbawa, sehingga begitu ada even seperti ini kita sudah siap. Kita sudah selekasi terlebih dahulu untuk menentukan atlit yang akan diturunkan,” terangnya.

“Target kita minimal raih 3 emas, karena ini yang ikut 9 atlit minimal kita dapat 3 emas, biasnya juga tida pernah kurang dari itu,” sambungnya.

Terpisah, Dandim 1607/SBW Letkol. Inf. Samsul Huda, SE., M.Sc., dalam arahannya saat melepas para atlit tersebut menyampaikan, bagi para atlit tinju ini yang berminat untuk menjadi anggota TNI, maka akan menjadi petimbangan mendasar. “ bagi mereka yang berminal, maka akan sangat diperimbangkan agar mereka bisa menjadi anggota TNI,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed