oleh

PID Diharapkan Memacu Munculnya Inovasi Pembanguna Desa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa berharap Program Inovasi Desa (PID) mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif. Untuk itu, peran para pemangku program sangat diperlukan untuk merangsang munculnya inovasi dalam praktik pembangunan, dan solusi inovatif untuk menggunakan dana desa secara tepat, transparan dan seefektif mungkin.

Demikian yang disampaikan oleh Bupati Sumbawa sambutan tertulisnya yang dibacakan Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd., dalam menggelar Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa tahap I tahun 2019, di Hotel Parahyangan Sumbawa Besar, Kamis pagi (11/7).

Sementara itu, Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Sumbawa, Varian Bintoro, S.Sos., M.Si dalam laoprannya menyampaikan digelarnya Rakor Program Inovasi Desa tahun 2019 ini untuk meningkatkan pemahaman tentang program inovasi desa sehingga semua pemangku program dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan PID tahun 2018, serta menyelaraskan dan memantapkan pelaksanaan PID tahun 2019.

Varian juga melaporkan sebanyak 66 peserta akan mengikuti Rakor PID tahun 2019 ini, terdiri dari 14 orang anggota Tim Inovasi Kabupaten (TIK), 6 orang tenaga ahli Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten, 23 Camat Se – Kabupaten Sumbawa, dan 23 orang Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID). (KS/)

News Feed