oleh

Ketua Tim Penggerak PKK Sumbawa Raih Anugerah Manggala Surya Kencana

Kabarsumbawa.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa Hj. Amien Rahmani Husni Djibrilb menerima Anugerah Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (5/7/2019).

Anugerah Manggala Karya Kencana diberikan kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi yang telah melakukan inovasi dan karya yang menonjol yang bermanfaat terhadap program kependudukan, pembangunan keluarga dan keluarga berencana dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Penyerahan Manggala Karya Kencana ditandai dengan pemasangan lencana penghargaan oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo. Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat melalui BKKBN terhadap program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, Hj. Amien mengatakan bahwa penghargaan ini adalah merupakan wujud komitmen dan semua pihak di Kabupaten Sumbawa dalam menyukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

“Terimakasih atas dukungan Bupati Sumbawa dan perangkatnya, jajaran tim penggerak PKK dari tingkat Kabupaten sampai Desa dan seluruh komponen masyarakat Sumbawa, yang terus bersama-sama membangun semangat dan kerja keras terhadap penyuksesan Program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Kabupaten Sumbawa,” ujar Hj. Amien seusai menerima penghargaan.

Selanjutnya, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa berharap agar raihan prestasi bermartabat ini dapat menjadi inspirasi untuk semakin meningkatkan komitmen, semangat dan kerja keras guna selalu menyukseskan program-program pemerintah di Kabupaten Sumbawa khususnya Program Kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga.

Ditempat yang sama, Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh masyarakat khususnya jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa atas raihan penghargaan tertinggi Program Kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga.

Dari Banjarmasin, Bupati Sumbawa juga menyampaikan ungkapan rasa syukur dan apresiasi atas diraihnya Terbaik II Cabang Tahfidz 1 Juz dan Tilawah Putri pada STQ XXV Tingkat Nasional Tahun 2019 oleh Syifa Fadiyah Maulida dan Medali Perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional Tahun 2019 Mata Pelajaran Matematika oleh Muhammad Fadhlurrahman SDN 1 Alas.

“Dari keluarga, kita dapat membentuk dan menyiapkan generasi bangsa, genarasi hebat dan bermartabat yang dilandasi berfungsinya komponen agama, social budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan lingkungan,” pungkas Bupati. (ks/)

berita TERKKINI