Lelang Tiga Jabatan Tinggi Pratama Lingkup Pemda Sumbawa Sepi Peminat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa resmi melelang tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama termasuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) sejak 24 Juni lalu. Namun hingga, Jum’at (05/07/2019) nampaknya lelang ketiga jabatan lowong tersebut masih sepi peminat.

Ketua Pansel Jabatan Tinggi Pemda Sumbawa, H. Iwan Jazadi, PhD., dihubungi via Whatsapp., membenarkan hal tersebut. Dikatakan, ketiga jabatan tersebut hingga saat ini masih belum ada calon yang memasukan lamarannya.

Ia memperkirakan, para calon pelamar akan mulai mendaftar pada akhir waktu pendaftaran yang telah tentukan. “Sampai saat belum ada calon yang melamar 3 jabatan tinggi yang lowong yaitu lowongan Sekda eselon 2.a dan lowongan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Kelala Satpol PP, eselon 2.b. Kami memperkirakan bahwa pada last day last minute para calon akan mendaftar yaitu tgl 8 Juli mendatang,” terangnya.

Baca juga:  BLK Sumbawa Mulai Rekrut Calon Peserta PBK Tahap I Tahun 2024

Meski demikian kata dia, beberapa Camat, Kapala Bagian, dan Kepala Bidang yang memberikan sinyal akan mendaftarkan diri pada last minute, saat ini kata dia, mereka sedang menyiapkan berkas-berkas pendaftaran.

Sementara untuk jabatan Sekta lanjutnya, ada dua orang pejabat yang telah melakukan legalisir kelengkapan berkas pendaftaran, namun belum melakukan pendaftaran. Kedua pejabat tersebut yakni Kepada Bapenda Drs. H. Hasan Basri, SE. MM., dan Kepala Bappeda Ir. H. Junaidi, M.Si.,

Baca juga:  KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

“Sudah ada beberapa kadis, camat, kabag, dan kabid yang memberi sinyal akan mendaftarkan diri pada last minute dan saat ini sedang menyiapkan bahan2 pendaftaran,” jelasnya.

“sampai last minute tanggal 8 Juli, lowongan belum terisi dengan setidak-tidaknya 4 calon untuk tiap lowongan, maka Pansel akan rapat untuk memutuskan adanya perpanjangan waktu. Namun, segala perkembangan di luar jadwal akan kami komunikasikan dengan komisi aparatur sipil negara (KASN) di pusat,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...