oleh

Lelang Tiga Jabatan Tinggi Pratama Lingkup Pemda Sumbawa Sepi Peminat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa resmi melelang tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama termasuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) sejak 24 Juni lalu. Namun hingga, Jum’at (05/07/2019) nampaknya lelang ketiga jabatan lowong tersebut masih sepi peminat.

Ketua Pansel Jabatan Tinggi Pemda Sumbawa, H. Iwan Jazadi, PhD., dihubungi via Whatsapp., membenarkan hal tersebut. Dikatakan, ketiga jabatan tersebut hingga saat ini masih belum ada calon yang memasukan lamarannya.

Ia memperkirakan, para calon pelamar akan mulai mendaftar pada akhir waktu pendaftaran yang telah tentukan. “Sampai saat belum ada calon yang melamar 3 jabatan tinggi yang lowong yaitu lowongan Sekda eselon 2.a dan lowongan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Kelala Satpol PP, eselon 2.b. Kami memperkirakan bahwa pada last day last minute para calon akan mendaftar yaitu tgl 8 Juli mendatang,” terangnya.

Meski demikian kata dia, beberapa Camat, Kapala Bagian, dan Kepala Bidang yang memberikan sinyal akan mendaftarkan diri pada last minute, saat ini kata dia, mereka sedang menyiapkan berkas-berkas pendaftaran.

Sementara untuk jabatan Sekta lanjutnya, ada dua orang pejabat yang telah melakukan legalisir kelengkapan berkas pendaftaran, namun belum melakukan pendaftaran. Kedua pejabat tersebut yakni Kepada Bapenda Drs. H. Hasan Basri, SE. MM., dan Kepala Bappeda Ir. H. Junaidi, M.Si.,

“Sudah ada beberapa kadis, camat, kabag, dan kabid yang memberi sinyal akan mendaftarkan diri pada last minute dan saat ini sedang menyiapkan bahan2 pendaftaran,” jelasnya.

“sampai last minute tanggal 8 Juli, lowongan belum terisi dengan setidak-tidaknya 4 calon untuk tiap lowongan, maka Pansel akan rapat untuk memutuskan adanya perpanjangan waktu. Namun, segala perkembangan di luar jadwal akan kami komunikasikan dengan komisi aparatur sipil negara (KASN) di pusat,” pungkasnya. (KS/aly)

berita TERKKINI