Evaluasi Percepatan Rehab Rekon Pasca Gempa, Danrem Apresiasi Pemkab Sumbawa Barat.

Date:

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com –  Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengapresiasi kecepatan proses Rehabilitasi dan Rekonstruksi pembangunan rumah rusak di Kabupaten Sumbawa pasca gempa tahun lalu. Hal tersebut disampaikan Danrem dalam Arahannya kepada

Dinas Perumahan dan Permukiman, BPBD, Fasilitator TNI, Polri, dan Sipil serta Aplikator dalam rangka Evaluasi Percepatan Rehab-Rekon di KSB dan Kabupaten Sumbawa di Lantai 3 Gedung Graha Praja, Setda KSB, Kamis (4/7) siang.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han.,

Dalam arahannya, Danrem 162/WB memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemkab Sumbawa dan Sumbawa Barat bersama jajaran TNI dan fasilitator maupun aplikator yang telah bekolaborasi sehingga tahapan pendataan korban terdampak dampak gempa sampai dengan pembangunan/pemulihan di Kab Sumbawa dan Sumbawa barat termasuk tercepat.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

“Grafik pembangunan proses percepatan rehab rekon dan pemulihan dampak korban gempa sejak bulan januari 2019 terus mengalami peningkatan kita berharap akan terus mengalami peningkatan namun tetap dalam koridor kententuan yang telah ditetapkan  sehingga tidak menjadi permasalahan dikemudian hari,” Imbuhnya.

Danrem juga meminta kepada para fasilitator baik TNI dan masyarakat Sipil agar mendata dan terus mengawal proses pembangunan rumah tahan gempa hingga selesai dengan harapan saudara-saudara kita terdampak gempa cepat menempati rumah barunya dengan nyaman.

Terkait dengan kendala di lapangan seperti kekurangan ketersediaan bahan-bahan bangunan baik semen, besi maupun batu bata, Danrem mengingatkan kepada para stake holder untuk melakukan koordinasi melekat dengan pihak terkait sehingga tidak menggangu pelaksanaan proses rehab rekon.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mengakhiri pengarahannya, Alumni Akmil 1993 tersebut meminta kepada para fasilitator dan Pokmas agar lebih intens  membantu warga khusus yang belum mendapatkan bantuan dana stimulan.

“Batas akhir pencairan dana stimulan di Bank BRI pada tanggal 25 Agustus mendatang, setelah itu akan dilanjutkan dengan rehabiltasi,” Tandas Danrem.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat  Fud syaifuddin, ST., sebelumnya dalam sambutannya menyampaikan data rumah rusak ringan, sedang dan berat akibat gempa bumi dengan perkembangan pembangunannya.

Fud Syaifuddin, ST. Wakil Bupati Sumbawa Barat

Wabup juga memberikan apresiasi kepada Dandim dan Kapolres Sumbawa Barat yang siap sedia membantu dan mengawal proses pemulihan pembangunan rumah warga pasca gempa bumi.

“Alhamdulillah beberapa kendala yang dihadapi terkait penggunaan anggaran maupun yang lainnya dapat diselesaikan dengan baik,” Pungkasnya.(KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...