Bangun Jembatan Melung, Pemda Sumbawa Gelontorkan 3,9 Miliar

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa tahun ini kembali akan meningkat status jembatan Limpas menjadi konvensional. Yakni jembatan Melung Desa Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu, dengan nilai anggaran sebesar Rp. 3,9 Miliar bersumber dari APBD.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa, H. Rosihan, ST.,MT., didampingi Kabid Binda Marga, M. Ihsan Imanuddin, ST., mengatakan, jembatan tersebut perlu dilakukan pembangun melalui peningkatan status dari jembatan limpas menjadi konvensional mengingat kondisi jembatan tersebut telah lama rusak akibat diterjang banjinr beberapa tahun lalu, sehingga aktifivitas warga setempat menjadi terganggu.

Baca juga:  KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Terhdap proyek pembangunan jembatan tersebut, telah melalui proses tender dan telah ada pemenangnya, dan segera akan dilakukan penandatangan kontrak, yang jadwalkan Senin mendatang.

“Sebelumnya kan jembatan limpas. Selama ini terus diperbaiki, tetapi tetap rusak. Untuk memperlancar transportasi masyarakat, tahun ini dibangun jembatan konvensional,” ujarnya. Jum’at (05/07/2019).

Tahun ini, kata H. Rosihan, hanya satu jembatan yang dibangun. Pihaknya tidak bisa melakukan perbaikan terhadap semua jembatan secara sekaligus karena terkendala anggaran. Meskipun demikian, pihaknya juga akan berupaya untuk memperbaiki jembatan lainnya secara bertahap.

Baca juga:  THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

“Kalau anggarannya banyak, mungkin bisa dua atau tiga jembatan dikerjakan setiap tahun.  Kedepannya yang lain juga diperhatikan dan akan kami usahakan. Segala cara kami tempuh, baik berkoordinasi dengan provinsi maupun pusat. Kami sudah berjuang maksimal, tunggulah untuk 2020,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...