oleh

UNSA mengungguli Universitas Indonesia dalam prestasi KBMI

KabarSumbawa.com – Sejak tahun 2017 Ditjen Belmawa Kemenristekdikti menyelenggarakan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dalam rangka mendorong munculnya wirausahawan muda di perguruan tinggi. Program KBMI diikuti dan dikompetisikan secara nasional. Kegiatan KBMI tak lepas dari tahapan seleksi yang ketat dan bertahap. Pada akhir tahapan dinyatakan bahwa untuk pendanaan tahun 2019 hanya ada 470 proposal yang berhasil lolos seleksi.

Sebanyak 5 judul proposal dari Universitas Samawa berhasil meyakinkan reviewer dan terpilih sebagai 5 dari 470 proposal seluruh Indonesia dan berhasil menyingkirkan ribuan proposal yang diajukan. Jumlah ini mengungguli UI yang tahun ini hanya mendapatkan 4 proposal.

Rektor Universitas Samawa, Dr syafruddin sangat bangga akan pencapaian tersebut. Prestasi tingkat nasional ini menjadi prestasi kedua di tahun 2019 setelah bulan April lalu UNSA berhasil memenangkan 8 judul Program kreativitas Mahasiswa (PKM). Semoga UNSA dapat mempertahankan pencapaian yang luar biasa ini kata Dr. Syaf sapaan akrab rektor UNSA.

Dr Syaf juga menambahkan bahwa Prestasi UNSA dalam ajang KBMI merupakan kali kedua, setelah tahun 2018 lalu berhasil memenangkan 6 judul dan 1 judul berhasil lolos seleksi dan mengikuti KMI Expo di IPB Bogor dibawah bimbingan ibu Dwi Mardhia, M.Sc.

Dr. Syaf juga berterima kasih kepada dosen pembimbing yang telah berhasil mendampingi mahasiswa dalam menyusun proposal KBMI tahun 2019 ini. Dosen pembimbing tersebut adalah Dwi Mardhia, M.Sc, Fahmi Yahya, M.Pd, Wahyu Haryadi, MM dan Ibah Qurrotu Aini. Melalui Program KBMI diharapkan akan lahir karya kreatif, yang inovatif dalam membuka peluang bisnis yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi.

Semoga prestasi UNSA ini mampu menginspirasi bagi kaum muda di era milenial. harapnya. (ks/-)

berita TERKKINI