oleh

Lepas Pawai Taaruf MTQ ke 33, Ini Pesan Wakil Bupati Sumbawa

Sumbawa, kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah secara resmi melepas Pawai Taaruf dalam rangka MTQ ke 33 tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2019, Selasa (2/7) di Lapangan Padak Desa Gontar Kecamatan Alas Barat.

Turut hadir pada pelepasan tersebut Pimpinan OPD, Camat Se Kabupaten Sumbawa, Kades dan Lurah Se Kabupaten Sumbawa, Toga dan Toma.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa Pawai Taaruf menjadi momentum untuk mempererat ukhuwah antara pemerintah dan masyarakat, dan antara sesama masyarakat.

Kafilah Kec. Utan MTQ ke 33 kab. Sumbawa
Kafilah Kec. Utan MTQ ke 33 kab. Sumbawa

Prosesi Pawai Taaruf di dalamnya melambangkan kebersamaan dan kekompakan dalam mengusung kebaikan yang dapat membawa kemaslahatan umat, termasuk dalam usaha dakwah dan syiar Islam. apa yang kita laksanakan hari ini, tentu tidak lepas dari kultur kita yang berlandaskan pada “Adat Berenti Ko Syara, Syara Barenti Ko Kitabullah, dimana hal tersebut menjadikan kita sebagai sebuah komunitas islami yang harmonis dan sejahtera, serta memiliki jiwa kebersamaan, kemandirian dan semangat untuk terus berkarya. Ujar Wabup

Baca juga:  Sinergifitas Dapat Mendorong Kemajuan Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga

Disamping itu, Wabup mengajak mengajak kaum Muslimin dan Muslimat khususnya, dan seluruh elemen masyarakat tana Samawa umumnya, untuk bersinergi mendukung dan menyukseskan penyelenggaran MTQ ke-33 tingkat Kab. Sumbawa di Kecamatan Alas Barat dan berharap kegiatan MTQ ini, dapat memberikan energi positif dalam membangun generasi muda islam yang berakhlakul karimah menuju Sumbawa yang hebat dan bermartabat.

Diakhir sambutannya, Wabup juga mengajak seluruh peserta Pawai Taaruf, agar dapat berhati-hati dan tertib dalam pelaksanakan Pawai meskipun jalur-jalur yang akan dilalui sudah diantisipasi dan dijaga oleh aparat keamanan dan petugas terkait. Saling menjaga dan mengutamakan keselamatan, sehingga Pawai Taaruf ini dapat berjalan dengan aman dan lancar”. Pungkasnya (ks/-)

Baca juga:  Jelang Pilkada, ASN Diminta Bijak Bermedsos