oleh

Tahun ini, Disbudpar KSB Fokus Kembangkan 3 Destinasi Wisata

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada tahun 2019 ini, memfokuskan pengembangan Destinasi wisata di 3 Titik. Diantaranya, Pantai Gelampar, Kertasari. Kemudian Pantai Peser, Sekongkang dan Danau Lebo, Taliwang.

Kepala Dinas Disbudpar KSB, melalui Kabid Destinas, Abdul Munir, mengungkapkan hal tersebut kepada media ini, Selasa (2/7) di.

Dijelaskan, ketiga Destinasi tersebut dipilih,  karena selama ini pengembangan destinasi tidak pernah fokus. Akibatnya, banyak yang tidak benar-benar tergarap atau pengembangannya terbengkalai.

“Oleh karena itu, kami lebih memfokuskan pengembangan untuk bisa berkelanjutan yang benar-benar tergarap” jelas Munir sapaan akrabnya.

Baca juga:  Komisi II Minta Pemda Komunikasi dan Koordinasi dengan Pertamina

Ketiga Destinasi tersebut, dikembangkan berdasarkan kategori wisatawan yang ditargetkan yakni wisatawan Internasional atau asing, dan wisatawan Nusantara atau lokal. Dimana untuk di Sekongkang dan Kertasari, difokuskan untuk menarik wisatawan-wisatawan internasional. Karena sifatnya yang cocok untuk Surfing.

“Sementara untuk Danau Lebo, pengembangannya difokuskan untuk wisatawan Nusantara atau Lokal.” Imbuhnya.

Namun, lanjutnya, hal ini tidak serta merta meninggalkan pengembangan destinasi-destinasi lainnya yang ada di Bumi Pariri Lema Bariri ini.

“Kalau destinasi lainnya, tidak kami tinggalkan. Tetap akan dikembangkan, namun porsinya mungkin lebih sedikit.” pungkasnya. (KS/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *