oleh

September 2019, Tahapan Pilkada 2020 Dimulai

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 sudah didepan mata, yakni bulan Septerber 2019. Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tengah mengodok PKPU tentang Tahapannya.

“Sekarang ini untuk bulan Juni 2019, KPU RI tengah menggodok PKPU tentang tahapan Pilkada 2020 dan direncanakan tahapan Pilkda 2020 akan di mulai September 2019,” ungkap Aryati., Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa, Kamis (20/06/2019) di Sumbawa.

Dikatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu PKPU tahapan pilkada 2020 yang saat ini tengah dipersiapkan oleh KPU RI. Sebari pihaknya juga berupaya menocoba merencanakan tahapannya, seperti kebutuhan anggaran pelaksanaannya. Sehingga kata dia, ketika PKPU tersebut diterbitkan, maka pihaknya siap.

“Jadi kami KPU Kabupaten kota masih menunggu PKPU yang saat ini tengah digodong oleh KPU RI. jadi kita masih dalam proses menunggu ini. kami sendiri saat ini sudah berupaya untuk mencoba merencanakan tahapannya sehingga nanti pada saat keluar PKPU itu, kami sudah siap dengan rancangan tahapan pilkada ini,” jelasnya.

“Terkait yang kami siapkan, yang paling urgen tengah kita siapkan terkait dengan anggaran pelaksanaan pilkada 2020, kita sudah mencoba merancang tahapannya, anggaran yang dibutuhkan seperti apa, sambil kita menunggu,” pungkanya. (KS/aly)

News Feed