oleh

Sumbawa Usulkan 1.084 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2019

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengusul sebanyak sebanyak 1.084 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II tahun 2019. Dimana 30 persen atau 326 untuk PNS dan 70 persen atau 758 untuk PPPK.

“Untuk usulan formasi 2019 terdiri dari CPNS dan PPPK tahap II. CPNS 30 persen yakni 326 orang dan PPPK 70 persen 758 orang dari jumlah usulan yang kita sampaikan ke pusat,” ungkap Sahruddin, SH., Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa, Kamis (19/06/2019) di ruang kerjanya.

Dikatakan, terhadap Formasi PPPK yang diusulkan yakni tenaga guru, sebab kata dia, dalam aturannya PPPK yakni jabatan fungsional. Kemudian untuk formasi PNS umum dan kesehatan. “Yang dominan diusulakan yakni untuk pelayanan dasar yakni guru dan kesehatan,” katanya.

Menurutnya, usulan tersebut berdasarkan analisa beban kerja dan jabatan, kemudian menjadi kewenang pusat untuk menentukan berapa jumlah formasi untuk kabupaten Sumbawa.

“yang kita usulkan, nanti ditetatpkan di pusat. Batas pengimputan sampai 20 langsung lewat aplikasi,” ujarnya.

Terkait jadwan akan dibukanya rekrutmen CPNS dan PPPK tersebut, ia mengaku belum mengetahuinya dengan pasti, sebab pihaknya belum menerimah juklak juknis dari Pusat. “Belum ada jadwal dibukanya, duluan PPPK tahap II. Kami belum bisa memastikan kapan bukanya, karena belum juknisnya dari pusat,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed