oleh

Pelatihan Public Speaking dan MC, Cara Pemdes Sapugara Bree Komitmen Tngkatkan SDM Masyarakat.

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Dewasa ini, cukup sulit menemukan orang atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang berani tampil di depan umum/publik. Walaupun ada, bisa dihitung dengan jari. Untuk meningkatkan minat dan SDM tersebut, Pemerintah Desa Sapugara Bree, khusunya,menggelar Pelatihan Publik Speaking dan Master of Ceremony (MC).

iklan kampanye

Kegiatan yang digelar selama tiga hari dan diikuti oleh 25 peserta dari kalangan pemuda dan perangkat desa di wilayah tersebut, melibatkan beberapa narasumber. Seperti salah satunya Kabag Humas dan Protokol Setda KSB dan beberapa narasumber lainnya.

Kepala Desa Sapugara Bree, Andi Subandi dalam sambutannya mengatakan, komitmen Pemerintah Desa dalam rangka mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia di DSB, khususnya dalam mengembangkan mentalitas para pemuda untuk berani tampil di muka umum dan berbicara dalam forum dan lainnya, merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman soal tekhnik-tekhnik berbicara di depan umum.

Baca juga:  Blanko E-KTP Tersedia di Disdukcapil Kabupaten Sumbawa

“Kita ingin pemuda DSB tidak hanya pintar dalam sisi akademik tapi juga harus mampu menjadi komunikator di depan publik, ini sebagai upaya dalam mendidik generasi muda untuk bisa berkreasi di masa yang akan datang” tegasnya.

“Melatih mereka menjadi pemuda yang mampu berdaya saing ditengah era globalisasi saat ini dengan berani tampil di depan publik, ” Pungkasnya.(KS/yud)

iklan debat