oleh

Hadapi Pilkada 2020, Disdukcapil Sumbawa Evaluasai Pelayanan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Guna menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa melakukan evaluasai serta perbaikan pelayanan terutama pelayanan pengurusan KTP Elektronik.

Kapala Disdukcapil Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Zulqifli., Rabu (19/06/2019) kemarin di ruang kerjanya, mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengatur strategi kesiapan pelayanan, dan belajar pada pengalaman-pengalaman sebelumnya yakni Pileg dan Pilpres April lalu, serta memperbaikan apa yang masih menjadi kekurangan di dalam pelayanannya.

“Pasca Pileg Pilpres, sekarang kita persiapan menghadapi Pilkada 2020, ini tantangan kita, tadi sudah kita rapat mengatur trategi kesiapan dan lain sebagainya, kita belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, apa yang masih kurang kita perbaiki,” jelasnya.

“saya kira setelah pilek kita bisa istirahat, ternyata kita sudah ditunggu oleh Pilkada 2020. ini kurang dari satu tahun lagi,” sambungnya.

Salah satu peningkatakan pelayanan yang saat ini telah diterapkan dan terus disempurkan kata dia, yakni penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada Kartu Keluarga (KK) dan penerbitan Akta Kelahiran
“sekarang kita sudah lakukan TTE, dan terus disempurnakan lagi kaitan dengan jaringannya kita tambah,” ujarnya.

Selain itu kata dia, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melakukan jemput bola di tingkat Kecamatan, seperti yang telah diterapkan pada Pileg dan Pilpres lalu. Nanum mengenai hal tersebut, pihaknya masih akan melakukan pengkajian terlebih dahulu sebelum diterapkan kembali pada Pilkada 2020 mendatang.

“kita tetap cari jalan-jalan terbaik. Intinya apa yang menjadi kekurangan dalam proses pelaksanaan yang lamban ini kita dievaluasi dan diperbaiki,” pungkanya. (KS/aly)

News Feed