Juli Mendatang, Dermaga Pulau Medang Mulai Dibangun

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Pulau Medang di Kecamatan Badas direncanakan akan mulai dibangun pada bulan Juli mendatang. Paket proyek yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 10 M lebih tersebut saat ini memasuki proses verifikasi pemenang tender di bagian LPBJP Setda Sumbawa.

“sedang dalam proves verifikasi penentuan pemenang di LPBJP, sudah ada perusahaan yang melakukan penawaran, dari 20 yang masuk ternyata hanya dua yang melakukan penawaran. Informasi minggu depan ada pemenangnya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa, Abdul Aziz, Selasa (18/06/2019) di gedung DPRD setempat.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Sekda Sumbawa Kunjungi 4 Dinas Klaster Penting

“sebelum tanggal 21 Juli sudah harus mulai eksen itu target kita. Pengerjaan selama kurang lebih 5 bulan yakni sampai tanggal 25 Desember sudah harus final pekerjaannya,” sambungnya.

Lanjut Abdul Azis, dalam proses pembangunannya nanti, pihaknya akan meminta pendampingan dari Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Sebab kata dia, pembangunan Dermaga tersebut menggunakan anggaran yang cukup besar, sehingga dinilai penting untuk mendapatkan pendampingan dari TP4D selama proses pembangunannya.

Baca juga:  RAPAT AKSI #1 : Analisis Percepatan Penurunan Stunting dan Penentuan Lokus Tahun 2025

“nanti juga akan meminta pendampingan dari TP4D, karena dana itu cukup besar. Kemarin sudah ketemu dengan PPK nya untuk membuat surat ke TP4D untuk meminta pendampingan, tapi belum ada jadwal dari TP4D, tapi kami tetap intens berkoordinasi dalam rangka pengawalan, karena dermaga itu strategis dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apa lagi ada kapal cepat yang memerlukan dermaga yang refresentatif,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...