oleh

Juli Mendatang, Dermaga Pulau Medang Mulai Dibangun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Pulau Medang di Kecamatan Badas direncanakan akan mulai dibangun pada bulan Juli mendatang. Paket proyek yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 10 M lebih tersebut saat ini memasuki proses verifikasi pemenang tender di bagian LPBJP Setda Sumbawa.

“sedang dalam proves verifikasi penentuan pemenang di LPBJP, sudah ada perusahaan yang melakukan penawaran, dari 20 yang masuk ternyata hanya dua yang melakukan penawaran. Informasi minggu depan ada pemenangnya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa, Abdul Aziz, Selasa (18/06/2019) di gedung DPRD setempat.

“sebelum tanggal 21 Juli sudah harus mulai eksen itu target kita. Pengerjaan selama kurang lebih 5 bulan yakni sampai tanggal 25 Desember sudah harus final pekerjaannya,” sambungnya.

Baca juga:  Dalam Waktu Dekat Tim Pansus LPJ Akan Turun Sidak Ke Wilayah Selatan

Lanjut Abdul Azis, dalam proses pembangunannya nanti, pihaknya akan meminta pendampingan dari Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Sebab kata dia, pembangunan Dermaga tersebut menggunakan anggaran yang cukup besar, sehingga dinilai penting untuk mendapatkan pendampingan dari TP4D selama proses pembangunannya.

“nanti juga akan meminta pendampingan dari TP4D, karena dana itu cukup besar. Kemarin sudah ketemu dengan PPK nya untuk membuat surat ke TP4D untuk meminta pendampingan, tapi belum ada jadwal dari TP4D, tapi kami tetap intens berkoordinasi dalam rangka pengawalan, karena dermaga itu strategis dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apa lagi ada kapal cepat yang memerlukan dermaga yang refresentatif,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *