Pasca Libur Lebaran, Bupati Sumbawa Lakukan Sidak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hari pertama kerja pasca libur lebaran tahun 2019, Bupati Sumbawa H. M Husni Djibril, B.Sc melakukan Insepksi Mendadak di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mengecek PNS yang memperpanjang masa liburnya.

Selain itu juga dilakukan sidak terhadap saran dan prasarana serta keadaan gedung dan pelayanan pada OPD tersebut.

“semua kantor yang saya datangi hari ini Alhamdulillah hadir sesuai dengan SKB tiga menteri itu,. artinya bahwa PNS atau perangkat kerja kami di Kabupaten Sumbawa ini sangat setia dan taat dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kemenpan RB itu. Ada yang tida masuk, tapi karena alasan sakit, tapi hanya beberapa orang dari semua dinas yang saya datangi,” ungkap Bupati saat ditemui disela-sela Sidak, Senin (10/06/2019) pagi tadi.

Berdasarkan hasil sidak juga lanjutnya, ditemukan beberapa kantor OPD yang tidak representatip, sehingga sangat berpengaruh terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Untuk itu, ia meminta kepada para pimpinan OPD, untuk berani mengajukan hal tersebut kepadanya bahwa kantornya tidak refresentatif.

“yang kita temukan setelah saya turun, ternyata kita temukan lah. beberapa dinas juga sudah memantaunya cuman tida sampai ke bawah, tidak sampai menyeluruh. hari ini saya turun menyuluruh, saya temukan beberapa dinas itu kurang siap untuk pelayanan masyarakat karena kantornya tidak representative tadi itu,” ujarnya.

“maka saya sudah minta kepada kepala dinas untuk kita akan mendata kantor kantor yang sesungguhnya masih layak, tetapi betapa layak betul ketika kantor itu dikemas memeberi pelayanan dengan situasi kantor nyaman, tempat pelayanannya juga bagus,” sambungnya.

Masih berdasarkan hasil sidak tersebut, menurut Bupati, sekitar 75% kantor OPD lingkup Pemda Sumbawa harus dibenahi. Untuk itu, ia akan mengeluarkan direktif Bupati agar semua kepala dinas, kepala badan berani mengusulkan dan memetakan kantor yang masih layak dan tidak layak.

nanti baru kita sikapi dalam bentuk respon untuk membangun kantor yang layak itu dulu. jangan infrasturuktur bangun dengan baik tapi kantor tempat kita kerja kesiapan kita untuk melayani masyarakat justru terabaikan ini sedikit saya sesali. dan Insya Allah, saya masih cukup waktu 2 tahun dalam kepemimpinan ini, Insya Allah ini bisa kita benahi,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

News Feed