oleh

Bupati Apresiasi Dea Ikuti Pemilihan Puteri Otonomi 2019 Tingkat Nasional

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Uswatun Firda Trisukma, dara asli Sumbawa kelahiran 14 Februari 1999 yang akrab dipanggil Dea, yang berhasil mewakili Kabupaten Sumbawa untuk mengikuti pemilihan Puteri Otonomi 2019 Tingkat Nasional. Bupati berjanji akan membantu mendukung keikutsertaan Dea dalam ajang tersebut, dan berharap pada kompetisi nanti dapat mengharumkan nama daerah di ajang nasional. Hal tersebut disampaikan Bupati diruang kerjanya pada selasa pagi (28/5), ketika menemui Dea yang saat itu didampingi Kepala Dinas PMPTSP dan Kabid kebudayaan Dikbud Kab. Sumbawa.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tarunawan, S.Sos.,SP menyampaikan bahwa event ini akan berdampak positif bagi kemajuan daerah terutama dalam hal promosi pariwisata di Kabupaten Sumbawa, dengan semakin dikenalnya Kabupaten Sumbawa dan NTB di kancah nasional.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Kab. Sumbawa H. Hasanuddin, S.Pd menyampaikan bahwa keikutsertaan Dea ke Tingkat Nasional, yang akan berlangsung mulai tanggal 1 sampai dengan 5 Juli 2019 di JCC (Jakarta Convention Center), dalam rangka Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Expo 2018, setelah mengikuti seleksi dan proses perangkingan di Tingkat Kabupaten.

Terkait hal tersebut, Dinas Dikbud secara teknis sedang mempersiapkan pembinaan terkait pengetahuan umum,  dengan mempersiapkan buku-buku yang dapat dipelajari untuk lebih mendalami sejarah dan budaya daerah dan nasional. Selain itu juga telah disiapkan kostum dan perancang busana, mengingat parade baju daerah dan fashion show masuk dalam agenda kegiatan, selain kegiatan pembekalan peserta, tes wawancara pengetahuan umum, unjuk kebolehan ketangkasan dibidang seni dan budaya, dan malam grand final.

Adapun prestasi dan penghargaan yang telah diraih Dea antara lain pernah menjuarai Miss Shopie 2016, juara II Hijab Hunt 2016, juara II Lamatopo Models 2016, Juara I Lamatopo Models 2017, dan peraih Best Catwalk Lamatopo 2017. (ks/-).

News Feed