oleh

Sudirman Siap Maju Pilkada Sumbawa 2020

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa sudah di depan mata, yakni tahun 2020 mendatang. Sejumlah namapun mulai digadang-gadang bakal menuju pada kontestasi tersebut. Salah satunya Sudirman, S.IP pengusaha muda Asal Kecamatan Utan yang juga merupakan mantan Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa 3 periode.

Ditemui disela-sela kegiatannya, Senin (27/05/2019) di Sumbawa, Sudirman mengaku bahwa dirinya siap maju pada Pilkada Sumbawa tahun 2020. Dikatakan, saat ini ia sedang melakukan pemetaan potensi jaringan dan mengkominikasikan dengan berbagai pihak terkait harapan masyarakat kedepan. Hal itulah kata dia, yang akan menentukan langkahnya selanjutnya.

“alasannya kita ingin mewakafkan pengalaman, ide dan gagasan kita untuk Sumbawa lebih baik lagi. Jadi Politik peduli dan berintegritas, hanya kepedulianlah yang membuat semangat ini akan melangkah,” jelasnya.

Kemudian terkaiat jalur yang akan ditempuh, ia mengungkapkan, bahwa akan maju melalui jalur perseorangan atau independen, namun ia juga tetap membangun komunikasi dengan Partai Politik (Parpol).
“Insya Allah kita persiapan selesai lebaran, kita kondisikan, lewat jalur perseorangan, tapi tetap kita berkomunikasi dengan partai politik. Jadi dua proses yang sedang kita persiapkan,” ungkapnya.

Untuk pasangannya kata dia, akan berpasangan dengan pigur dari bagian timur Sumbawa, pigur tersebut lanjutnya, tidak muda tidak juga tuga, serta datang dari kalingan Birokrasi.

“Sekarang sudah konsolidasi internal dengan yang satu ide dengan kita, kita akan ambil dari birokrasi yang tidak punya resistensi dengan birokrasi yang lain, yang punya pengalaman, yang mengakar dikalangan bawah dan dia mampu mendorong program masyarakat,” terangnya.

“untuk pasangan, kita ambil dari bagian timur. Kita ngikut aja kita orang kedua. Tidak tua tidak juga muda, saya mewakili kaum muda, dengan hadirnya kita memperbanyak menu pilihan rakyat, tinggal pilih muda atau tua. terkiat siapa pasangan, kalian bisa lihat sendiri. kita berharap masukan dari berbagai pihak,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed