Beberapa Ruas Jalan Kabupaten KSB, Diusulkan Jadi Jalan Provinsi.

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Beberapa ruas jalan di Kabupaten Sumbawa Barat, diusulkan kenaikan statusnya menjadi jalan provinsi. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) KSB melalui Kabid Bina Marga, Ahmad Syafwan ST, Senin (27/5) siang tadi diruang kerjanya.

Dikatakan, DPUPR Kabupaten mengusulkan beberapa ruas jalan Kabupaten untuk dijadikan jalan provinsi diantaranya, Jalan Lintas Kertasari-Sepakek, Bertong-Belisung, Batu Bele-Mura dan beberapa ruas jalan didalam kota. Terlebih, usulan itu pun sudah di rapatkan bersama Bappeda Litbang KSB.

Dasar pengusulan itu diantaranya karena KSB merupakan satu-satunya Kabupaten di Pulau Sumbawa yang belum dilintasi jalan Provinsi, khususnya di dalam Kota Taliwang.

“Dan yang jelas, secara langsung akan memiliki dampak terhadap perubahan wilayah di mana ada pembangunan di situ serta wilayah-wilayah penyangga di sekitarnya. Dan transportasi akan semakin meningkat. Jelas ini membutuhkan jalan dengan kualitas yang disesuaikan,” Imbuhnya.

Kini usulan tersebut sudah disampaikan ke Pemprov NTB. Dan diharapkan ruas-ruas jalan yang di usulkan tersebut, bisa masuk dalam perubahan SK status jalan provinsi di tahun 2020 mendatang.(KS/yud)

News Feed