Stabilisasi Harga, Pemda Sumbawa Gelar Bazar Ramdhan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagi bentuk tanggung jawab Pemerintah dalam menjamin ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga untuk kebutuhan sembako dan kebutuhan harga yang strategis bagi masyarakat serta membantu masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah untuk mendapatkan kebutuhan dapur secara murah dan terjangkau, Pemerintah Kabupaten Sumbawa mennggelar bazaar dan pasar murah ramadhan 1440 H pada Sabtu pagi (25/5) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Bazaar ramdhan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sumbawa H.M Husni Djibril, B.Sc,. Turut hadir Ketua LK2S (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial), Wakil Bupati Sumbawa, Anggota DPR RI beserta Ibu Wilgo Zainar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Wakil Ketua DPRD Kab. Sumbawa selaku Ketua Kadin Daerah Sumbawa, anggota Forkopimda, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, para Kabag Lingkup. Setda, Camat Sumbawa.

Bupati Sumbawa H.M Husni Djibril, B.Sc l., menyampaikan bahwa Bazaar dan pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah yang harus hadir di tengah masyarakat, agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam hal mendapatkan bahan pokok dan harganya terjangkau dalam bulan puasa dan merayakan Idul Fitri, sehingga dengan teratasinya masalah ini, masyarakat bisa tenang beribadah di bulan suci ramadan.

“Saya hadir disini bersama Forkopimda dan para Pimpinan OPD untuk menegaskan bahwa pemerintah tidak absen dalam melayani masyarakat dan meneguhkan keberpihakan pemerintah pada kepentingan rakyat,” ucap Bupati.

Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghadirkan rasa aman, nyaman dan rasa senang bagi masyarakat, khususnya ibu-ibu di Kab. Sumbawa karena harga barang yang terjangkau, dan para wirausahawan muda, BUMDesa, dan pelaku UMKM menggeliat memperkenalkan produk unggulannya. Ke depan diharapkan momentum gerakan ekonomi yang baik dengan semangat gotong royong dan kerjasama antara pemerintah, swasta dan masyarakat ini dapat menjadi tradisi berkelanjutan di masa akan datang.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Achris Sarwani, berharap bazar tersebut dapat membantu masyarakat agar dapat menjalankan ibadah puasa dan merayakan idul fitri dengan tenang tanpa ada gangguan pasokan dan harga bahan makanan.

Pada kesempatan tersebut, Bank Indonesia juga melayani pertukaran uang kecil bagi masyarakat dan berharap agar masyarakat dapat menukar ditempat yang resmi karena akan mendapatkan uang yang asli, pas atau tidak ada potongan, dan tanpa biaya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kab. Sumbawa selaku Koordinator penyelenggara bazaar ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga melaporkan tujuan dilaksanakannya bazzar adalah untuk menjamin ketersediaan pasokan dan stabibilisasi harga untuk kebutuhan sembako dan kebutuhan harga yang strategis bagi masyarakat serta membantu masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah untuk mendapatkan kebutuhan dapur secara murah dan terjangkau.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 25 hingga 26 Mei 2019 tersebut diikuti oleh peserta dari Mitra Kadin Daerah Sumbawa, Perum Bulog Sumbawa, LK2S Kab. Sumbawa, Bank BRI Cab. Sumbawa, Bank BNI 46 Cab. Sumbawa, PT. Bank NTB Syariah Cab. Sumbawa, Indomaret dan Alfamart, Forum pelaku UKM binaan Diskoperindag, sentral distributor utama Banyuwangi Sumbawa, perwakilan Bumdes, Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan Kab. Sumbawa. (KS/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mudik Lebaran 2024 Jatimbalinus, Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3%

Kabarsumbawa.com - Selama periode arus mudik tanggal 25 Maret...

Masa Idul Fitri, Pertamina Patra Niaga Siapkan 250 Ribu Tabung LPG di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Guna menambah rasa aman dan nyaman...

Pertamina Patra Niaga Bersama BPH Migas dan ESDM Pastikan Kesiapan Energi Jelang Idulfitri di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka memantau kesiapan dan kehandalan...

Pertamina Patra Niaga Pastikan Penyaluran Energi Tetap Aman Pasca Gempa di Dompu

Dompu, Kabarsumbawa.com – Pasca Gempa Bumi bermagnitude 5,2 SR...