Usai Lebaran, Puskesmas Sebotok Akan Beroperasi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Puskesmas Sebotok, Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas Akan segera beroperasi. Hal tersebut ditandai dengan terbit izin oprasionalnya pada tanggal 07 Mei lalu.

“sekarang sedang kita fokuskan untuk beroprasional dulu, karena izin operasinya sudah keluar pada tanggal 07 Mei kemarin. Izin Operasionalnya nomor 343 tahun 2019,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa A. Malik, S.sos, di ruang kerjanya. Senin (20/05/2019)

Dijelaskan, setelah izin operasionalnya keluar, selanjutnya ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum puskesmas ini beroprasi, yakni akan dilakukan pengkajian kondisi terkini baik lokasi maupun bangunan puskesmas.

Baca juga:  Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

“Izin sudah keluar kemarin ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, yang pertama sedang mengkaji lokasinya, bagaimana kondisi saat ini. Dari tahapan itu kemarin saya berangkat kesana untuk melihat langsung kondisinya, memang di dalamnya ada bekas orang tanam jagung tapi sudah panen,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, tahapan berikutnya Dikes sedang menganalisis tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di puskesmas tersebut, seperti dokter, bidan, perawat, serta petugas kesehatan lainnya.

Baca juga:  Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

“analisis tenaganya sudah. Putugas dari Dikes akan didrop kesana, ada juga petugas sukarela yang ada di sekitar pulau moyo itu akan ditarik ke Puskesmas,” katanya.

Kemudian untuk alat tambahnya, akan didrop setelah hasil rapat. Begitu hasil rapat mengatakan bahwa tidak ada lagi permasalahan, maka semua alatnya akan langsung didrop.

“prediksi selesai Lebaran beroperasinya, sebelum beroprasi saya akan drop tenaga untuk membersihkan puskesmas dan melakukan seting alat. kita usahakan juni, karena kita ditutntut beroprasi karena izin sudah keluar,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kabupaten Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Rehab 11 Pustu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati...