oleh

Anggota Polsek Lape Tewas Terbakar Setelah Menabrak Kerbau

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Brigadir Omy Affian Sutarto (34), anggota Polsek Lape yang juga merupakan Babhinkamtibmas Desa Pungkit Lape ini tewas setelah kendaraan yang dikendarainya terbakar sesaat setelah menabrak seekor korbau, Sabu (18/05/2019) sekitar pukul 23.30 Wita di jalan raya lintas Sumbawa-Bima KM 27—28, Desa Langam, Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa.

Informasi dari Humas Polres Sumbawa, sebelumnya korban yang mengendarai sepeda motor Honda Verza 150 Nopol 3016-33 XXI (kendaraan dinas Babhinkamtibmas) mengendarai kendaraan dinasnya dari arah Bima menuju Sumbawa. Memasuki KM 27-28 tepatnya di jalan menikung ringan ke kanan dari arah Sumbawa wilayah Desa Langam, Kecamatan Lopok, korban menabrak seekor kerbau.

Akibat kejadian itu sepeda motor korban terbakar. Kobaran api ini ikut membakar tubuh korban yang tidak sadarkan diri, sehingga korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu tidak ada satupun warga. Selain situasi jalan sepi dan gelap tanpa lampu penerangan jalan, juga bukan kawasan pemukiman.

Jajaran Polsek Lape yang mendapat laporan langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan olah TKP, dan mengevakuasi korban ke Puskesmas setempat. Ikut diamankan sepeda motor korban yang sudah terbakar, serta seekor kerbau yang dalam kondisi terluka. Kasus ini masih dalam penyelidikan dan penanganannya diserahkan ke Unit Lakalantas Polres Sumbawa. (ks/aly)

News Feed