oleh

Seorang Mahasiswa Tewas Ditebas di Kebun Jagung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seorang mahasiswa berinisial SR (20) warga Dusun Padasuka Atas Kecamatan Lunyuk, tewas dengan luka menganga di bagian pungung dan kepalanya akibat sabetan senjata tajam.

Kapolres  Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio SIK, ditemui di ruang kerjanya, membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan, kejadian tersebut tejadi pada Kamis 16 Mei 2019 sekitar pukul 13.00 wita di ladang jagung yang berokasi di Olat Bontong Desa Emang Kecamatan Lunyuk.

Diterankan, kejadian bermula ketika korban mengendarai truk untuk memuat jagung . Ketika melintas di lokasi tersebut, truk yang dikendarai oleh korban melindas tumpukan jagung  milik pelaku yakni SW (23) wagra Desa Lunyuk Rea.

Melihat truk yang dikendarai oleh korban melindas tumpukan jagung tersebut, ayah korban yakni MA berteriak dan menegur korban. Akibat teriakan tersebut, pelaku (SW-Red) mengejar korban. Korban pun sempat berlari namun terjatuh. Saat itulah pelaku menebas korban dengan sebilah parang hingga tewas ditempat dengan luka menganga di bagian punggung dan kepalanya.

Lanjut Kapolres, saat ini pelaku (SW) sudah diamankan ke Mapolres Sumbawa untuk ditindaklanjuti, sementara untuk parangnya masih dalam pecarian.

“alhamdulillha kurang dari 2 jam pelaku bisa diamankan  oleh personil Polsek Lunyuk bekerjasama dengan satreskrim Polres Sumbawa,” ujarnya.

Atas tindakannya, Pelaku dikenakan pasal 338 KUHP dan atau Pasal 351 Ayat 3 KUHP dengan hukuman maksimal diatas 5 tahun penjara.

Terkait kondisi di lapangan pasca kejadian, ia berharap tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia telah menginstruksikan jajaran Polsek lunyuk untuk meredam, serta memberitahukan kepada warga bahwa pelaku telah diamankan. (KS/aly)

News Feed