12.000 Ton Gabah Petani Telah Diserap Bulog Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hingga saat ini Perum Bulog Subdivre Sumbawa terus menyerap gabah petani di dua milayah kerjanya, yakni Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).
Kepala Perum Bulog Subdivre Sumbawa Heri Sulistyo mengatakan, dari 43.800 ton yang ditargertkan pada tahun ini, sebanyak 30% atau sekitar 12.000 ton gabah telah terserap dari petani di dua wilayah ini.
“Sampai sekarang jalan terus. Serapan gabanhnya sudah 30% target 43.800 ton untuk setahun ini. Realisasi 12.000 ton atau 30%. Penyerapannya ini semua dari milayah timur, tengah dan wilayah barat Sumbawa, termasuk dari KSB,”ungkapanya. Rabu (15/05/2019).
Lanjut Heri, gabah yang telah diserap kemudian disimpan digudang mitaranya. Namun jika gudang mitra telah penuh tambahnya, gabah akan disimpan di gudang bulog.
“Kalaupun sudah penuh di gudang mitra, di bulog sendiri masih ada space. Tapi informasinya masih melakukan pembelian terus ditingkat petani kalaupun sudah penuh biasanya berhenti sementara sambil mencari gudang lain,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

News Feed