Safari Ramadhan Perdana, H. Mo Serahkan Batuan Miliaran Rupiah Untuk Warga Labangka

Date:

Sumbawa, kabarsumbawa.com – Safari Ramadhan Perdana Pemerintah Kabupaten Sumbawa tahun 1440 H di desa Sekokat Kecamatan Labangka, Kamis malam (9/5), Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah secara simbolis menyerahkan beberapa jenis bantuan kepada masyarakat Labangka. Dalam sambutannya, H. Mo mengatakan penyerahan bantuan-bantuan tersebut dimaksudkan untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kec. Labangka. Dijelaskan, bahwa kegiatan safari ramadhan memang dihajatkan untuk mempererat silaturrahim, sekaligus memantau langsung realisasi pembangunan, juga untuk melihat kendala, hambatan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Adapun bantuan yang diserahkan Wabup yaitu bantuan untuk Mesjid Miftahul jannah senilai Rp. 20.000.000, peningkatan jalan SJP-Labangka 3 sepanjang 3,15 km senilai Rp. 3.725.000.000, pembangunan dam Kokar Bawa desa Sekokat senilai Rp. 116.250.000, pembangunan sumur di dusun Beringin Jaya desa Labangka senilai Rp. 32.550.000, 2 unit kapal penangkap ikan 3 GT masing-masing untuk desa Labangka dan desa Suka Mulya, 10 unit jaring tasi 3,5 inch, 1 paket bibit ikan, dan bantuan pembentukan POKWASMAS juga untuk desa Suka Mulya. Selain pemerintah daerah, pada kesempatan itu Bank NTB Syariah cabang Sumbawa juga turut menyerahkan bantuan untuk Masjid Miftahul Jannah.

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

Sementara itu, terkait permasalahan yang terdapat di Desa Sekokat berupa kurangnya lampu penerangan jalan, Wabup dengan tegas langsung memerintahkan dinas terkait untuk segera mengambil tindakan, beliau meminta permasalahan tersebut harus terselesaikan sebelum bulan Ramadhan berakhir, agar pelaksanaan ibadah sholat berjamaah dan sholat tarawih tidak terganggu. Hal itu merupakan wujud keseriusan pemerintahan Husni Mo untuk merealisasikan kewajiban selama 3 tahun lebih memimpin Sumbawa. Pada kesempatan itu Wabup juga menyampaikan harapan agar masyarakat dapat mengisi bulan ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Baca juga:  Antisipasi DBD, Dikes Sumbawa Galakkan Pemberantasan Nyamuk

Sebelumnya, Ust. Satiham Mansyukriawan, S.Pdi dalam uraian hikmah ramadhan yang disampaikannya menerangkan bahwa tujuan Allah Swt memerintahkan manusia untuk berpuasa adalah untuk meraih taqwa. Karena adakalanya orang berpuasa bukan karena Allah SWT, tetapi untuk tujuan duniawi, seperti kesaktian, diet untuk kesehatan, perdukunan dan tujuan lainnya. Disampaikan bahwa taqwa dapat diraih melalui sikap dalam menjalani puasa, karena puasa tidak cukup hanya dengan menahan makan, minum dan seks tetapi juga sikap dan prilaku yang baik. (ks/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...