Bulog Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan Hingga Lebaran

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Perum Bulog Subdivre Sumbawa menjamin ketersedian bahan pokok di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) selama pelaksanaan Ramadhan 1440 Hijriah bahkan hingga lebaran.

Kepala Perum Bulog Subdivre Sumbawa Heri Sulistiyo ditemui di ruang kerjanya, Kamis (09/05/2019) mengatakan, ketersediaan kebutuhan pokok seperti beras, Gula dan Minyak Goreng dalam keadaan aman selama puasa hingga lebaran nanti.

“jadi untuk ketersediaan stok sendiri di perum bulog sumbawa khsus untuk beras lebih dari cukup, artinya ketahanan pangan kita bisa 65 bulan ke depan, sekitar 23.700 ton. Gula pasir stok kita masih cukup, sekarang masih proses pengiriman dari Bulog pusat, semoga segera. kemudian minyak goreng sekitar 14.000 liter,” terangnya.

Lanjut Heri, agar bahan pokok yang ada di bulog dapat tersalurkan ke pada masyarakat, pihaknya memiliki program KPSH (Ketersediaan Pasokan dan Stabisiasi Harga) yakni menudistribusikan barang tersebut melalui agen atau outlet mitra bulog.

“kita melakukan distribusi barang melalui agen atau aoutlet mitra bulog. ada beberapa titik di pasar berang biji ada 1, pasar labuhan dan Alas, untuk KSB pasar tanah mirah. mereka menjual prodak bulog khususnya beras, Gula Pasir, dan Minyak Goreng,” ujarnya.

Terkait harga kata dia, untuk beras medium dijual dengan harga Rp. 8.500/kg, kemudian Gula pasir Rp. 12.500/kg. Dan untuk minyak goreng Rp. 12.500/liter. “jadi masyarakat bisa datang langsung ke outlet mitra bulog, ada juga di depan kantor,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mudik Lebaran 2024 Jatimbalinus, Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3%

Kabarsumbawa.com - Selama periode arus mudik tanggal 25 Maret...

Masa Idul Fitri, Pertamina Patra Niaga Siapkan 250 Ribu Tabung LPG di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Guna menambah rasa aman dan nyaman...

Pertamina Patra Niaga Bersama BPH Migas dan ESDM Pastikan Kesiapan Energi Jelang Idulfitri di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka memantau kesiapan dan kehandalan...

Pertamina Patra Niaga Pastikan Penyaluran Energi Tetap Aman Pasca Gempa di Dompu

Dompu, Kabarsumbawa.com – Pasca Gempa Bumi bermagnitude 5,2 SR...