oleh

Terbaik Dalam Penanganan HIV/AIDS di NTB, Dikes KSB Akan Tingkatkan Kinerja.

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com –  Kabupaten Sumbawa Barat, mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat, Senin (29/4) lalu sebagai kabupaten/kota dengan kinerja terbaik penanganan terhadap penyakit HIV/AIDS tahun 2018. Atas prestasi tersebut, Dinas Kesehatan Sumbawa Barat, akan meningkatkan kinerja sebagai langkah efektif menekan terjadinya penyebaran penyakit.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan, H. Tuwuh melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), H. M. Yusfi Khalid pada media, beberapa waktu lalu, bahwa penghargaan itu diterima bersamaan dengan kinerja terbaik program TUBERKULOSIS di Mataram.

Dasar Pemprov NTB memberikan penghargaan tersebut lantaran pemkab Sumbawa Barat aktif melakukan kegiatan pemeriksaan atau identifikasi hingga memberikan pelayanan medis pada penderita. Selain itu, KSB juga memiliki fasilitas yang memadai dan mampu memberi pelayanan bagi penderita yang datang dari luar daerah.

“Penghargaan itu turut disaksikan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI,” imbuhnya.

Dalam hal penanganan penyakit mematikan itu, Dikes turut melibatkan Komisi Pemberantasan AIDS (KPA) sebagai organisasi instrument mendukung aksi tersebut.

Nah, atas prestasi tersebut, pihaknya akan meningkatkan kinerja sebagai langkah efektif menekan terjadinya penyebaran penyakit.

Disinggung soal peringkat angka penyebaran penyakit HIV/AIDS di NTB selama tahun 2018, Kabid Yusfi menjawab, bahwa KSB berada di peringkat ke tujuh dari sepuluh kabupaten/kota. Yang tertinggi ialah Kota Mataram.(KS/yud)

News Feed