oleh

Sekda Sumbawa Ajak Masyarakat Lakukan Hal Posotif Selama Ramadhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi., mengajak seluruh masyarakat baik pemuka, maupun anak muda untuk tetap melaksanakan kegiatan yang positif sepanjang bulan ramadhan 1440 H ini.

Ditemui di ruang kerjanya, Senin (06/05/2019) mengatakan, pada bulan suci ini, menjadi momentum bagi masyarakat Sumbawa untuk untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, serta mempereat tali silarurrahmi antar sesama.

“Jadi kita kuatkan kebersamaan dan silaturahmi. Mudahan kondisi tetap berlangsung,” uajranya.

Sekda juga mengimbau kepada pemilik-pemilih warung (tempat makan) yang sekiranya jika tetap berjualan pada siang hari pada bulan puasa, diharapkan untuk tidak berjualan dengan cara terang-terangan, sehingga tidak menganggu orang-orang yang sedang berpuasa.

“Kepada warung, kita harapkan boleh membuka, tapi harus ada pembatasan, jangan terlalu terbuka. Karena misalnya kita kedatangan tamu yang dari luar yang tdak satu agama dengan kita, ada masyarakat kita yang dalam perjalanan jauh, sehingga membutuhkan tempat pelayanan. Ditutup jangan transparan, agar tidak memunculkan niat yang berpuasa untuk masuk,” harapanya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki rejeki lebih untuk dapat dikeluarkan bagi orang lain yang membutuhkan. “bila ada kelebihan rezeki, maka ini waktu yang tepat untuk kita keluarkan bagi orang lain yang membuktikan,” pintanya. (KS/aly)

News Feed