oleh

Prabowo-Sandi Unggul 61,84% di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Setelah memalui proses yang cukup panjang, akhirnya KPU Kabupaten Sumbawa menuntaskan rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Sumbawa.

Adapun hasilnya, Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahuddin Uno menang telak atas pasangan nomor 01 Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin.

Berdasarkan data DB1 Presiden dan Wakil Presiden yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Sumbawa menyebutkan paslon nomor urut 02 unggul dengan perolehan suara 170.746 atau 61,84%. Sementara paslon nomor urut 01 mendapatkan 105.358 suara atau 38,15%. Artinya hanya selisih 64.333 suara.

ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Muhammad Wildan, M.Pd., ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (04/05/2019) mengatakan, rekapitulasi tingkat Kabupaten Sumbawa telah rampung pada Jum’at 03 Mei sekitar pukul 23.00 wita.

Kemudian tahap selanjutnya kata dia, adalah rekapitulasi tingkat provinsi NTB yang direncanakan akan dimulai pada tanggal 07 mendatang. kemudian tambah dia, untuk penetaoan calon terpilih baik Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten akan diagendakan secara nasional oleh KPU RI, paling telat pada tanggal 29 Mei.

“tahapan selanjutnya tahap rekapitulasi tingkat provinsi, untuk penetapan calon terpilih adalah secara nasional diagendakan oleh KPU RI, yang menetapkan sebagai calon terpilih adalah kewenangan KPU RI, secara nasional paling telah tanggal 29 Mei,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed