by

Samota Ditetapkan Menjadi Destinasi Internasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sumbawa Moyo Tambo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Samota ditetapkan menjadi destinasi internasional oleh United Nations Education, Scientific and Curtural Organization (UNESCO) PBB.

UNESCO merupakan oraganisasi iternasional dibawah PBB yang mengurusi bidang Pendidikan, Sains, dan Kebudayaan.
“karena kemarin saya baru menerima surat dari Paris, dari UNESCO bahwa Samota terpilih sebagai Unesco Internasional beyourself. Jadi tidak banyak di dunia provinsi seperti NTB yang punya dua internasional beyourself, satu rinjani kedua Samota,” ungkap Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah., Rabu (01/05/2019) kemarin, saat melaunching kapal cepat di Pelabuhan Badas, Sumbawa.

Dikatakan, ia bersama Bupati Sumbawa, Bima dan Dompu direncana akan menerima penghargaan tersebut di Paris pada akhir Juni mendatang. Dengan ditetapkna Samota menjadi destinasi internasional, diharapkan menjadi tanda bahwa Samota akan mendunia di waktu yang akan datang.

Baca juga:  Bupati Serahkan SK 26 CPNS Formasi Khusus PTT

Gubernur meyakini, dengan ditetapak Samota menjadi Destinasi Internasional, maka intervensi Nasional maupun Internasional terhadap Samota akan besar juga.

“Kalau Samota ini sudah menjadi destinasi internasional, jadi intervensi internasional dan nasional akan besar juga di sini. Dan tidak mungkin Pulau Moyo, Pulau Medang, kemudian Tambora, Teluk Saleh akan maju kalau tidak ada tranporatasi,” tukasnya.

“Saya yakin kalau kapal cepatnya ada, apalagi sampai dua, nanti Pulau Moyo, Pulau Medang akan jadi Destinasi Wisata Baru. Kemudian Badas ini kalau produktifitasnya sangat cepat akan ramai,” pungkasnya. (KS/aly)