oleh

Ajak Komunitas Ojek, Satlantas KSB Gelar Safety Riding.

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa Barat, Kamis (2/5) Pagi kemarin, menggelar Safety Riding dengan mengajak Komunitas Ojek Taliwang. Hal ini dilakukan sebagai sarana agar terciptanya patuh lalu lintas dikalangan Ojek.

“Kegiatan ini bertujuan membina kelompok atau komunitas masyarakat di wilayah kabupaten Sumbawa Barat untuk mempererat kemitraan antara Polisi dengan masyarakat terutama para tukang ojek guna menciptakan Kamseltincarlantas di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.” Ungkap Kapolres Sumbawa Barat, Mustofa S.IK MH melalui Kasatlantas Polres Sumbawa Barat Iptu Putu Gede Caka PR, S.IK disela-sela kegiatan yang dipusatkan di Mapolres Sumbawa Barat tersebut.

Dalam kegiatan safety riding ini Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gede Caka PR, S.I.K menyampaikan pada para tukang ojek agar bekerja sama untuk memberikan Contoh Kelengkapan saat berkendara kepada masyarakat.

“Pembinaan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang keselamatan berlalulintas khususnya saat mengantar penumpang. Selain itu yang lebih utama adalah untuk membangun kemitraan antara Polres Sumbawa Barat dengan komunitas tukang ojek untuk Membangun Daya Cegah dan Tangkal Kriminalitas,” tegas Kasat Lantas.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sarana kontak berupa rompi secara simbolis kepada komunitas ojek taliwang kemudian melakukan Konvoi disekitaran Kota Taliwang, serta dalam pembinaan ini pula diberikan nomor-nomor penting kantor Polisi maupun Personil yang dapat mudah dihubungi jika ada perkara kualitas ataupun tindak pidana lainnya yang perlu ditangani segera oleh kepolisian.(KS/yud)

News Feed