Bupati Sumbawa Pastikan Pelaksanaan UNBK Berjalan Lancar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc didampingi Kadis Dikbud dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumbawa melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer, Utan dan Rhee, Senin (22/04/2019) pagi tadi.

Monitoring dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tersebut berjalan baik dan lancar, tanpa terkendala apapun.

Pada lokasi pertama kegiatan monitoring yaitu SMAN 1 Alas Barat Bupati meninjau langsung pelaksanaan ujian yang dilaksanakan pada 2 ruangan, dan dilanjutkan dengan meninjau di SMPN 1 Alas, dimana terdapat 244 peserta UNBK, yang menggunakan 2 ruangan ujian, dan meninjau langsung kondisi sekolah, dimana terdapat 8 ruangan kelas terdampak gempa yang saat ini sudah diperbaiki dan kondisinya jauh lebih baik karena sudah dikonsepkan tahan gempa.

Monitoring dilanjutkan di SMKN 1 Buer, dimana terdapat 220 peserta UNBK yang berasal dari 4 sekolah berbeda, yaitu siswa SMPN 1 dan SMPN 2 Buer, Pondok Pesantren Al-Hikmah Utan, dan siswa SMP Satap Utan. UNBK menggunakan 3 ruangan. Dilanjutkan dengan monitoring di SMPN 1 Utan, dimana terdapat 2 ruangan untuk UNBK dengan peserta sejumlah 178 orang.

Lokasi terakhir monitoring yaitu SMPN 1 Rhee, dengan peserta UNBK sebanyak 124 orang yang menggunakan 1 ruangan yang dibagi untuk 3 sesi ujian.

Menurut Bupati, pelaksanaan UNBK di Kabupaten Sumbawa sudah berjalan dengan baik, aman tanpa ada kendala yang berarti. Termasuk juga dari segi sarana dan prasarana pendukung UNBK.

“Dari pantauan saya, pelaksanaan UNBK sudah berjalan dengan baik, aman tanpa ada kendala dan Alhamdulillah anak-anak ketika ditanya kesiapannya, 100 persen siap dan bisa mengerjakan soal-soal ujian, karena sebelumnya pihak sekolah sudah memberikan les dan pendalaman materi, saya ucapkan selamat dan sukses untuk anak-anakku yang mengikuti UNBK” ucap Bupati. (KS/-)

News Feed