Tiga OPD, Awali Pencanangan Zona Integritas di KSB

Date:

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI). Ketiga OPD tersebut yakni Sekretariat Daerah KSB, Badan perencanaan pembangunan daerah dan penelitian dan pengembangan (Bappeda & Litbang) dan Badan Pendapatan Aset Daerah (BPAD). Hal ini sekaligus mengawali pencanangan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan yang dilaksanakan di Aula Graha Praja, Selasa pagi (16/04/19) ini, dihadiri Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H W Musyafirin, M.M, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T dan kepala OPD Pemerintah KSB.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Seluruh ASN dan pejabat struktural hingga ketiga Kepala OPD tersebut mendeklarasikan tujuh pakta integritas. Selanjutnya dibubuhkan pula tandatangan sebagai komitmen melaksanakan zona integritas menuju WBK dan menuju WBBM.

‘’Pencanangan ini sangat penting, ini upaya kita menyamakan nada dan persepsi dalam menjalankan amanah,” tegas Bupati dalam sambutannya.

Bupati menyampaikan, ada tiga hal yang harus ditanamkan menjadi abdi negara atau abdi masyarakat, pertama selalu bersyukur bisa menjadi ASN. Manifestasi dari rasa syukur adalah dengan ikhlas mengabdikan diri kepada masyarakat. Kedua, mengabdi dengan integritas, atau bersih dalam melayani. Hal tersebut merupakan manifestasi dari kejujuran. Ketiga, memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat. Dimana hal tersebut manifestasi dari sikap sungguh-sungguh. Maka tanamkanlah mental dan karakter ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh dalam bekerja, karena tiga mental tersebut mengantarkan pada WBK dan WBBM.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

‘’Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Saya mengajak kita semua untuk melaksanakan kepatuhan, patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku, hanya itu tugas kita, patuh,” Pungkasnya.(KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...