oleh

Tiga OPD, Awali Pencanangan Zona Integritas di KSB

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI). Ketiga OPD tersebut yakni Sekretariat Daerah KSB, Badan perencanaan pembangunan daerah dan penelitian dan pengembangan (Bappeda & Litbang) dan Badan Pendapatan Aset Daerah (BPAD). Hal ini sekaligus mengawali pencanangan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan yang dilaksanakan di Aula Graha Praja, Selasa pagi (16/04/19) ini, dihadiri Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H W Musyafirin, M.M, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T dan kepala OPD Pemerintah KSB.

Seluruh ASN dan pejabat struktural hingga ketiga Kepala OPD tersebut mendeklarasikan tujuh pakta integritas. Selanjutnya dibubuhkan pula tandatangan sebagai komitmen melaksanakan zona integritas menuju WBK dan menuju WBBM.

Baca juga:  Pilkada Serentak, Khofifah Pilih Sambangi Korban Banjir Besar Sumbawa

‘’Pencanangan ini sangat penting, ini upaya kita menyamakan nada dan persepsi dalam menjalankan amanah,” tegas Bupati dalam sambutannya.

Bupati menyampaikan, ada tiga hal yang harus ditanamkan menjadi abdi negara atau abdi masyarakat, pertama selalu bersyukur bisa menjadi ASN. Manifestasi dari rasa syukur adalah dengan ikhlas mengabdikan diri kepada masyarakat. Kedua, mengabdi dengan integritas, atau bersih dalam melayani. Hal tersebut merupakan manifestasi dari kejujuran. Ketiga, memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat. Dimana hal tersebut manifestasi dari sikap sungguh-sungguh. Maka tanamkanlah mental dan karakter ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh dalam bekerja, karena tiga mental tersebut mengantarkan pada WBK dan WBBM.

Baca juga:  Pemkab Sumbawa Komitmen Percepat Pencegahan Stunting

‘’Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Saya mengajak kita semua untuk melaksanakan kepatuhan, patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku, hanya itu tugas kita, patuh,” Pungkasnya.(KS/yud)

iklan bkbpp

News Feed