Gandeng Desa, Iisbud Sarea Berikan 200 Beasiswa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Jelang Tahun Pembelajaran baru, 2019-2020, IISBUD SAREA melakukan beberapa terobosan terkait perekrutan mahasiswa.
Salah satu yang menjadi program unggulan untuk mempersiapkan mahasiswa pada tahun pembelajaran mendatang, IISBUD SAREA memberikan beasiswa kepada 10 calon mahasiswa tiap dari beberapa Desa se-Kabupaten Sumbawa hingga nantinya berjumlah 200 calon mahasiswa.

Rektor Iisbud Miftahul Arzak mengatakan, Isbud Sarea telah menandatangani MoU dengan beberapa Desa. Kemudian kata dia, belum lama ini pihaknya kembali mendatangi beberapa Desa di Wilayah Kecamtan Utan yaki Desa Stowebrang, Desa Utan tengah, Desa Motong, Desa Jorok, Dan Berakhir di Orong bawa, kemudian di Kecamatan Empang yakni Desa Pemanto, Desa Lamenta, Desa Boal, Empang Bawah, dan Berakhir di Desa Bunga Eja, guna melakuka sosialisasi terkait beasiswa tersebut.

“Silaturrahmi yang digandeng dengan sosialisasi tersebut mendapatkan respon baik dari beberapa Desa yang dikunjungi. Seluruh kepala desa menyambut dengan baik beasiswa yang diberi nama Beasiswa Taruna Late dan Dadara Boto Ini bagi calon mahasiswa berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.” kata Mifta. Rabu (17/04/2019)

Lanjut Mifta, tidak hanya Beasiswa Dedara Boto dan Taruna Late Bagi Mahasiswa/i yang berprestasi saja, ada juga Beasiswa Sakiki 100 Kepala Desa yang direncanakan akam diberikan dari desa untuk masyarakatnya. Kemudia ada juga Beasiswa Pedi Samawa diperuntukkan bagi mahasiswa/i Difabel serta memiliki ekonomi keluarga yang kurang mampu.
“Beasiswa tersebut semata-mata diberikan agar seluruh anak-anak di seluruh desa di Kabupaten Sumbawa mendapatkan hak untuk berkuliah,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...