oleh

MUI Kabupaten Sumbawa Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat, S.Ag., mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk mensukseskan pemilu serentak tahun 2019.

Untuk mensukseskan pesta demokrasi yang akan digelar 17 April mendatang, menurutnya ada beberapa hal yang haru dilakukan, yakni, jangan golput, sebab salah satu tanggung jawab warga negara kepada negaranya adalah partisipasinya melalui pemilu.

iklan kampanye

Kemudian lanjut Syukri, masyarakat diharapkan memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu agar dapat melaksanakan tugasnya dengan jujur, adil dan penuh integritas.

Dengan demikian, diharapkan tidak ada kecurangan, baik yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu maupun oleh para peserta pemilu, termasuk oleh tim kampanye dan simpatisan masing-masing peserta pemilu.

Baca juga:  “The Feelings of Reality”, Advokasi Disabilitas Melalui Penelitian, dan Produksi Film Dokumenter

“Mohon jangan sekali-kali ciderai proses demokrasi di republik ini. Hindari politik uang. Mari bersama-sama menjadi penyejuk dan pengayom. Hindari segala bentuk ujaran-ujaran yang tidak sehat yang dapat menyulut pertikaian dan perpecahan diantara kita sesama anak bangsa. Perkuat munajat kepada Allah swt, seraya Kita berdoa agar pemilu ini berlangsung sukses aman dan damai,” pungkasnya. (KS/aly)