oleh

Akses Sulit, Petugas Gotong Logistik Pemilu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Karena aksis sulit dan tidak bisa dilalui dengan kendaraan, mengaruskan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Orong Telu mendistribusikan logistik Pemilu ke Desa Mungkin menggunakan tenaga manual manusia yakni dengan cara menggotong kotak suara.

Hal ini diungkapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, Muhammad Kanity kepada wartawan, di Ruang Kerjannya, Selasa (16/04/2019)

“Laporan dari PPK Orong Telu, mereka juga mendistribusikan ke Desa Mungkin yang merupakan desa paling ujung di Kecamatan setempat. Karena ruas jalannya rusak tidak memungkinkan dilalui kendaraan roda 4 ataupun roda 2, maka PPK orong telu telu berinisiatif mengangkut manual yaitu digotong menggunakan tenaga masyarakat dengan berjalan kaki,” ujarnya.

Baca juga:  Ditanya Soal Siapa Pendampingnya di 2019, Jokowi Belum Buka Suara

Diungkapkannya, untuk daerah prioritas satu yakni Kecamatan Ropang, Lantung, Lunyuk, Batu Lanteh, Orong Telu dan Labuhan Badas (wilayah pulau) logistik Pemilu sudah berada di masing-masing Kecamatan, kemudian disalurkan ke PPS.

“Kami pastikan hari ini terakhir sudah berada di tangan PPS. Selanjutnya didistribusikan ke KPPS. Untuk Kecamatan lain tidak ada kendala yang berarti,” jelasnya.

Ken menambahkan, saat ini masih dilakukan pendistribusian ke tingkat TPS di masing-masing Desa dan Kelurahan. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *