oleh

Mahasiswa Iisbud Sarea Study Lapangan Ke Desa Penyaring dan Desa Poto

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Mahasiswa semester II dan VI Jurusan Ilmu Pemerintahan melakukan Study Lapangan di dua Desa di Kabupaten Sumbawa yakni Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara dan Desa Poto Kecamatan Moyo Hilir, Kamis (11/04/2019) kemarin.

Kegiatan yang bertujuan untuk mempelajari bagaimana pengembangan dan pemberdayaan Desa di Kabupaten Sumbawa, para mahasiswa ini didampingi oleh Rektor dan beberapa Dosen Iisbud Serea

Selain itu, Studi Lapangan ini sebagai bentuk implementasi mahasiswa dan mahasiswa Iisbud Sarea yang tidak hanya belajar di dalam kelas saja, namun melakukan studi lapangan, bertemu dan berdiskusi langsung dengan masyarakat dan perangkat desa setempat

Baca juga:  Pembelajar Tatap Muka di Sekolah Direncanakan Awal Agustus

Di Desa Penyaring, mahasiswa ini Bertemu langsung Kepala Desa Penyaring. Disana, para mahasiswa ini belajar banyak terkait manajerial anggaran desa, bagaimana Desa Penyaring dapat mengembangkan desanya sebagai salah satu Desa maju, dimana pusat UMKM tumbuh pesat, salah satunya permen jadi (permen susu kerbau).

Kemudian, di Desa Poto, para mahasiswa belajar dan berdiskusi Langsung terkait implementasi teori yang mereka dapatkan di kelas dengan praktik di lapangan.

Pada kesemopatan ini, Miftahul Arzak selalu Rektor Iisbud, memberikan kesempatan beasiswa kepada masyarakat desa, Yaitu beasiswa dadara boto dan taruna late.

Dijelaskan, beasiswa tersebut adalah Beasiswa Bebas SPP dan DPP untuk Pemuda pemudi Tamatan SMA yang akan Lulus tahun ini dan tahun lalu.

Baca juga:  Hari Terakhir UN SD, Wabup Kunjungi 2 Sekolah

Setelah melakukan kunjungan di desa Poto dan Penyaring, selanjutnya, akan melakukan kunjungannya ke Daerah Sumbawa Bagian Timur dan Sumbawa Bagian Barat. (KS/aly).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *