Bupati Terima Kunjungan Kabag Konjen Amerika Surabaya, Bahas Kerjasama

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc menerima kunjungan Kepala Bagian Humas Konjen Amerika Konsulat Surabaya beserta rombongan di ruang kerjanya pada Selasa pagi (09/04/2019).

Kesempatan tersebut, Kepala Bagian Humas Konjen Amerika Konsulat Surabaya Christine Getzler Vaughan, menyampaikan tentang peluang kerjasama dengan Pemkab Sumbawa tentang berbagai program kemitraan yang didanai Amerika, diantaranya kesempatan bagi ASN untuk selama 10 hari, 6 minggu atau 7 minggu untuk melakukan studi banding ke Amerika Serikat dan negara bagian lainnya.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Selain itu, juga dijelaskan tentang kerjasama lainnya yaitu bermitra dengan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, dalam 5 bidang program yang ditawarkan yakni lingkungan, ekonomi, Bahasa Inggris, entrepreneur, perempuan dan anak, dan sejauh ini Konjen telah melakukan kerjasama dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

Sementara itu, Bupati Sumbawa, menyampaikan apresiasi terhadap kujungan Kabag Humas Konjen Amerika Konsulat Surabaya tersebut. Dalam pertemuan terasebut, Bupati menyampaikan, akan mindaklanjuti program kemitraan yang didanai oleh Amerika.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Bupati minta agar Kabupaten Sumbawa mendapat perhatian khusus dan dukungan sahabat dari Amerika, khususnya dalam bidang pendidikan agar dapat dipacu sehingga dapat disejajarkan dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

“Yang paling penting dari kemajuan bangsa adalah pembentukan karakter yang lebih baik dan maju, karena dengan maju dan baiknya pendidikan di suatu daerah, tentunya akan diiringi dengan meningkatnya Sumber Daya Manusia (SDM),” ucap Bupati. (KS/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...