oleh

Opgab Amankan 7 orang, 3 Diantaranya Positif Narkoba

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – SatPol PP Kabupaten Sumbawa bersama dengan BNN, Disdukcapil, TNI, BIN, PM, dan Dinas Sosial menggelar Operasi Gabungan, Selasa (02/04/2019) di wilayah Tanjung Menangis, Kelurahan Brang Biji, Sumbawa.

Dalam operasi tersebut, sebanyak Tujuh orang remaja tanpa identitas terjaring, tiga diantaranya dinyatakan positif narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan oleh BNN setempat.

Kasat PolPP Kabupaten Sumbawa, Mas’ud, S.Sos, M.Si., mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut pemilu serentak tahun 2019, dengan sasaran rumah kost.

“Kita dalam rangka pilpres serentak, melakakan obgab, sasarannya rumah kost, setelah kita amankan tujuh orang, tiga orang positif narkoba, sisanya melanggar perda kerena tidak ada identitas” ungkapnya.

Baca juga:  Tiga Terduga Pelaku Curanmor di Lape Diringkus Saat Pesta Sabu

Terhadap tiga orang tersebut lanjut Mas’ud, telah diserahkan kepada pihak Badan Narkotika Nasianal (BNN) Kabupaten Sumbawa untuk direhabilitasi.

“Yang positif kita seragkahkan ke BNN untuk direhabilitasi kerena tidak ada barang bukti, kalau ada barang bukti, kita akan serahkan ke polres Sumbawa,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Sumbawa., Nursaprudin mengatakan, terhadap ketiga remaja tersebut, pihaknya akan melakukan asesmen untuk menggali lebih dalam apakah ketiganya positif narkoba karena mengkonsumsi narkoba atau karena faktor lain.

“Dari beberapa sampel yang kita uji, ada tiga yang terindikasi. Setelah itu akan kita asesmen, kita ingin gali lebih dalam kaitan dengan hal-hal yang kita curigai, apakah itu mereka memang menggunakan narkoba atau bisa juga lewat faktor lain misalnya makanan,” terangnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *