oleh

Jembatan Brang Punik Putus Lagi, Masyarakat Orong Telu Terisolir

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pertengahan Januari lalu, Dinas PUPR selaku instansi terkait telah melakuan Perbaikan sementara terhadap jembatan Brang Punik bersamaan dengan Jembatan Tempoak Renok yang juga dalam kondisi terputus pada saat itu.

Namun, Sabtu malam (30/03/2019) kemarin, jembatan Brang Punik yang berada di ruas Jalan Teladan-Kelawis kembali putus. Akibatnya akses masyarakat dari dan menuju Orong Telu kembali terisolir.

“Jadi jembatan patah, jembatan Berang Punik, termasuk jembatan Tempuak Renok. Akses masyarakat tergangu, masyarakat lewat sungai, agag sulit kita lewat sungai tapi sangat sulit sangat beresiko apalagi sekarang musim hujan. Kalau airnya besar, kita tidak bisa melalui sungai. Untuk sementara bisa karena air masih kecil, walaupun bersusah paya,” ungkap Sekcam Orong Telu, Awaludin Safari, kepada awak media, Senin (01/04/2019) di Sumbawa.

Baca juga:  KPH Ampang Plampang dan Rumah Zakat Inisiasi Rahabilitasi Hutan Berbasis Sadaqah Bibit

Terhadap kondisi tersebut kata dia, pemerintah Kecamatan telah melaporkan kepada bupati sumbawa dan mendapat respon yang baik dari bupati.

“sudah melaporkan langsung kepada bupati, langsung di respon dan akan segera ditangani,” terangnya. (KS/aly)

Komentar