oleh

Nikmati Kesejukan Air Terjun “Tiu Dua” Desa Batudulang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bukan hal yang baru jika Kabupaten Sumbawa, memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan wajib kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama keluaraga, atapun sabahatmu.

Salah satu yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga ataupun sahabatmu adalah wisata Air Terjun Tiu Dua yang berdada di kawasan Ekowisata Desa Batudulang, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, NTB.

Masyarakat setempat menyebutnya air terjun Tui Dua karena terdapat dua kolam (Tiu – orang sumbawa menyebutnya) disempajang aliran sungai yang mengaliri air terjun tersebut, sehingga masyarakat setempat menyebutnya dengan sebutan air terjun Tiu Dua dan dikenal dengan kesejukan airnya.

Nah, untuk mencapai objek wisata air terjun Tiu Dua ini, kamu harus menempuh perjalanan mengunakan motor ataupun mobil selama satu jam dari kota Sumbawa . setelah tiba dilokasi parkir, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak selama sepuluh menit. Maka kamu akan tiba di lokasi air tejun Tiu Dua yang indah.

Baca juga:  Seminar Kepribadian dan Kesehatan SMT 2018 Bersama Fenita Arie

Rasa lelah setelah berjalan kaki akan terbayarkan setelah kamu tiba di air tejun ini, karena kamu akan dimanjakan oleh pemandangan yang indah, dan sesekali mendengar kecauan burung sembari menyeruput kopi khas Desa Batudulang.

Selain itu, kamu bersama keluarga dan sahabatmu juga bisa mandi di air terjun tersebut dan merasakan kesejukannya.
Lukman, Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Batudulang, mengatakan, untuk menujuk ke lokasi air tersebut, pihaknya menyediakan pemandu wisata, dan wisatawan cukup membayar lima puluh ribu rupiah untuk satu kolompok.

Nah…. Kamu ingin mencoba menikmati keindahan dan kesejukan mandi di air terjun Tiu Dua? Maka tidak salah jika kamu bersama keluarga dan sabahat datang berlibur ke lokasi ini. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *