oleh

Bangun Dermaga Pulau Medang, Pempus Geluntorkan 12 Miliar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan dermaga Pulau Medang, Kecamatan Labuhan Badas akan direalisasikan tahun 2019 ini.

Pembangunannya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afiramasi dari Kemendes PTD dan Transmigrasi.
Demikian diangukapkan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa Edi Retno Sanjaya, kepada awak media, Kamis (28/03/2019) di Sumbawa.

Diterangkan, saat ini sedang dilakukan review terhadap Detail Enginering Design (DED) proyek tersebut. Untuk itu, ditargetkan proses terndernya akan dilakukan paling lambat pada bulan Juni mendatang.

“Jadi 12 M itu rencana awalnya di DED akan di bangun termasuk fasilitas umum, tetapi dengan perubahan harga, DED di review kembali maka 12 M itu keseluruhan total pembangunan hanya untuk dermaga saja,” terangnya.

Baca juga:  GRSB Desak AMNT Bangun Smellter Di Sumbawa

“Saat ini prosesnya sedang review DED, targetnya paling lama bulan juni, harus tender karena interval waktu pelaksanaannya dermaga itu empat bulan, dan itu kita harus berpacu, karena jalur medang itu jalur laut,” sambungnya.

Menurutnya, pembangunan tersebut, perinsipnya untuk meretas terisolasinya pulau Medang, Sebotok dan Muara Kali Sumbawa. Selain itu juga mempermudah arus barang guna meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menjadi jalur evakuasi pertahanan Negara jika sewaktu-waktu dalam keadaan daerurat. (KS/aly)

Komentar