oleh

Wabup Wanti Wanti Pemdes, Kelola Keuangan Desa Dengan Benar dan Transparan

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com -Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST mewanti-wanti Pemerintah Desa untuk mengelola keuangan Desa dengan baik dan benar. Hal tersebut, disampaikan Wabup kepada 57 Aparatur desa se KSB, Senin (25/3) pagi tadi di Lantai 3 Gedung Graha Praja, Sumbawa Barat.

Wabup meminta kepada seluruh aparatur desa yang hadir agar terbuka dan transparan terkait pengelolaan anggara desanya masing-masing, pasalnya saat ini Badan Pemeriksa Keuangan sudah mulai memeriksa penggunaan aggaran Desa.

“Jika ada permasalahan, khususnya masalah pengelolaan keuangan desa yang ingin diungkapkan silahkan ungkapkan dalam pertemuan ini, agar bisa kita carikan solusinya bersama” Tandasnya.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Lauching Layanan Halo Bidan

Dijelaskan Wabup, Transparansi itu sangat penting, mengingat saat ini Desa mengelola dana yang cukup besar. Disatu sisi Sumber Daya Manusia yang ada didesa masih sangat terbatas, sehingga sangat rentan terjadi kesalahan yang pada akhirnya akan menyeret aparatur desa kedalam permasalahan hukum.

“Oleh karena itu prinsip kehati-hatian harus diutamakan, kuasai aturan, dan jangan ikuti perintah kepala desa sekiranya perintah tersebut bertentangan dengan peraturan yang ada.” Imbuhnya.

Terakhir, Wabup menekankan kepada para aparatur desa yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Pilihan boleh saja berbeda, tapi silaturrahmi harus tetap terjaga.(KS/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *