Pimpin Apel Kesiapan Pemilu, Bupati Bacakan Amanat Menkopolhukam

Date:

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Bertempat di Lapangan Graha Fitrah, KTC Jumat pagi (22/03), Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M memimpin Apel Kesiapan TNI-Polri dan Komponen Bangsa dalam menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019. Bupati pun melakukan pemeriksaan pasukan dalam apel. Apel ini merupakan apel yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten dan Provinsi di Indonesia.

Selain diikuti personel TNI-Polri lengkap dengan alat utama sistem senjata, seperti mobil operasional, sepeda motor dan persenjataan, apel juga diikuti Aparatur Sipil Negara dan anggota Linmas se-KSB. Hadir pula Anggota Forkopimda KSB dan pimpinan instansi vertikal yang ada di KSB. Apel digelar untuk mempersiapkan pengamanan Pemilu serentak dalam mewujudkan pemilihan anggota legislatif dan pemimpin nasional secara aman dan damai.

Baca juga:  Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Dalam sambutannya, Bupati membacakan amanat dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto. Pada intinya menekankan kepada TNI dan Polri melaksanakan pengamanan secara maksimal. Mencari, menemukan dan menetralisir kerawanan, serta menindak tegas pihak yang mencoba menggangu kelancaran Pemilu. Menjalin sinergitas dengan unsur Pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat agar pelaksanaan tugas berjalan lancar.

Baca juga:  Bupati Terima Paket Ramadan dari AMMAN untuk Masyarakat Sumbawa

Sebelum apel dilaksanakan, Bupati terlebih dahulu memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas Sosial KSB. Penghargaan diberikan atas kesuksesan  Dinas Sosial dalam melaksanakan program penanganan kemiskinan. Pada tahun 2017  kemiskinan KSB turun sebanyak 1,79 persen sehingga kini tersisa menjadi 14,17 persen. Penurunan kemiskinan di KSB menjadi penurunan paling progresif di Indonesia.(KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...